About

hey people, that is my photo . welcome to my blog. I made this blog when I was in smp. exactly when I was a student at smp 1 Banyuwangi. and merely just leisure. (hehehe) . My blog is still ugly . because I'm including newcomers.hohoho :D. oh ya, my blog is a place of collection of the various articles that I created for fun. You can find information, arts, poetry, stories, and tutorials like photoshop, macromedia, etc. enjoy it and may be useful.see my school »

Lorem Ipsum Dolor comet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit Featured Work

Keep in touch

RSS Feed Twitter Facebook

Subscribe via email

little about SID

23.7.09

SUPERMAN IS DEAD adalah grup band asal kot Bali. Superman Is Dead atau biasa disebut sebagai SID. siapa aja shi personelnya sid ? personelnya yaitu ::

"Bobby Kool sebagai lead vokal, guitar, a dog lover dan juga desainer grafis.
"Eka Rock sebagai low ridin 'keluarga manusia, minum bir, bassis dan backing vocal.

"Jerinx sebagai low ridin 'beer drinking Rock' N Roll prince charming, drummer dan hairwax junkie. 

 

sebenarnya  SID dibenruk pada  tahun 1995.
pada tahun 95 ketika personel sebuah band bernama heavy metal Thunder, Ari Astina aka Jerinx mencari sebuah inspirasi baru. kerena ia merasa bosan.  kebetulan drummer kepunyaan band new wave punk Diamond Clash, (Budi Sartika aka Bobby Cool) juga sedang ingin berganti profesi. ia ingin menjadi menjadi gitaris dan vokalis juga. dan suatu hari kedua pemuda ini bertemu di Kuta, Bali. setelah lama kenal, mereka pun membentuk sebuah band punk. kerika itu bass masih diisi ama additional bassist, Ajuz. untuk sementara waktu. lagu-lasunya Green Day dan NOFX lah yang menjadi inspirasi musik Superman is dead pada waktu awal-awal merela mg-jam bareng.

suatu hari datanglah seorg bernama Eka Arsana aka Eka Rock lewat seorang drug dealler. dan ternyta si Eka ini sedang dalam pensarian identitas diri. dan akhir-akhirnya eka bergabung dg Jerinx juga Bobby dalam grup band SID. pada mulanya mereka emilih nama  "Superman Silvergun" yang dicomot dari Stone Temple Pilot's. Namun karena mereka akhirnya merasa bersalah karena telah sewenang-wenang mengambil nama tersebut, lalu diganti menjadi "Superman Is Dead" arau lebih sering dikenal SID. arti nama tersebut adalah tak ada manusia yang sempurna.


tak lama nama SID semakin bergaung di bali, krn padatnya show dan konser yg digelar pada waktu itu. ditambah lagi dengan aktivitas underground di Bali yg bisa dibilang cukup produktif, SID menapakkan snamanya dan menjadi sukses. nama SID pun semakin dikenal publik,apalagi ditambah dengan kehadiran mereka di beberapa even di Jakarta . dan pada akhirnya merekapun  direkrut oleh Sony Music Indonesia. tapi, sebelumnya menandatangani kontrak, terjadi perdebatan antara pihak SID dan Sony yang berlangsung cukup lama. masing-masing bersikeras mempertahankan posisinya . Pada waktu itu terjadi perdebatan seputar bahasa yang akan digunakan dalam lagu-lagu SID. pihak SID menginginkan 90% lagu-lagu mereka akan memakai bhs inggris, tetapi pihak Sony tetap bersikeras agar porsi lagu-lagu SID yg berbahasa inggris lebih dikurangi. Setelah beberapa bulan, akhirnya kedua pihak menyepakati bahwa porsi lagu SID menjadi 70% inggris dan sisanya berbahasa Indonesia. SID pun went to major label but they're what they are just like 8 years ago.  


Pada tahun 2003 SID bahkan sempat menyebutkan dalam Time Asia. Mereka juga memenangkan beberapa penghargaan musik. MTV Award untuk Best New Artist 2003, AMI Awards untuk The Best New Artist 2003. Dicalonkan lagi dalam AMI Awards 2007 untuk Best Rock Album. Oktober 2007 mereka melakukan sebuah tur Australia, 8 kota, 16 gigs, 33 bulan dengan kuat bekerja etika DIY. SID telah membagi tahapan internasional dengan band-band seperti NOFX, MXPX dan Hoobastank. Mereka tetap bangga, anak laki-laki dari jalan Kuta dengan kasih punk rock, bir dan bersenang-senang. Siap untuk apa saja yang datang berikutnya, gembira tentang pekerjaan berikutnya.

0 comments: