About

hey people, that is my photo . welcome to my blog. I made this blog when I was in smp. exactly when I was a student at smp 1 Banyuwangi. and merely just leisure. (hehehe) . My blog is still ugly . because I'm including newcomers.hohoho :D. oh ya, my blog is a place of collection of the various articles that I created for fun. You can find information, arts, poetry, stories, and tutorials like photoshop, macromedia, etc. enjoy it and may be useful.see my school »

Lorem Ipsum Dolor comet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit Featured Work

Keep in touch

RSS Feed Twitter Facebook

Subscribe via email

spam , scam , phishing

7.8.09

spam atau junk adalah pesan atau iklan atau biasanya sekedar link. Biasanya junk banyak ditemukan di email, forum, atau shutbox milik orang lain. spam ini termasuk merugikan dan menggangu pengunjung atau pemilik alamat email tersebut. junk dapat berisi iklan atau promosi suatu produk dan sejenisnya yang kedatangannya tak pernah di harapkan oleh si pemilik. bentuk-bentuk spam dapat berupa :: pesan instan, mesin pencari informasi web , spam blog, dan lain lain.
pengirimnya siapa pun juga tidak diketahui dan jarang [atau] tidak pernah menunjukkan identitasnya.
Spam dikirimkan oleh pembuat iklan dengan biaya operasi yang sangat rendah, karena spam ini tidak memerlukan mailing list untuk mencapai para pelanggan-pelanggan yang diinginkan.
oleh karena itu spam sangat merugikan karena biasanya sangat mengganggu dan kadang-kadang membohongi, berita spam termasuk dalam kegiatan melanggar hukum dan merupakan perbuatan pidana yang bisa ditindak melalui undang-undang Internet.

misalnya jika blog kita memuat konten atau link atau sekedar script tertentu bisa juga di angap spam oleh robot milik google atau blogger.com karena blog kita bisa di anggap memuat sesuatu yang bisa merugikan atau membahayakan pihak mereka. hal ini sudah sering terjadi dan juga dialami oleh teman-teman kita ,ada yang blognya di lock sehingga tidak bisa posting dan bahkan ada yang databasenya di hapus, bahkan pemiliknya sendiri tidak mengerti kenapa blognya di anggap mengandung spam oleh pihak blogger.com atau google.

- Scam adalah:
berita-informasi di internet
yang bersifat menipu, Scam yang sering kita jumpai adalah surat berantai, pengumuman lotere, , cara cepat menjadi kaya, pinjaman uang tanpa bunga, dsb. akibat dari scam pun akan lebih parah dan serius dibandingkan dengan spam. Dalam bahasa Inggris, scam ini diartikan juga sebagai confidence trick or confidence game, sehingga pada awalnya penerima berita akan merasa yakin dan tidak curiga bahwa hal ini merupakan bentuk penipuan.

- Phishing adalah:
phishing maksudnay adalah salah satu bentuk penipuan yang dicirikan dengan percobaan untuk mendapatkan informasi sensitif, misalnya kata sandi dan kartu kredit, si pembuat phishing akan menyamar sebagai orang atau bisnis yang terpercaya dalam sebuah komunikasi elektronik resmi, seperti e-mail atau pesan instan. phishing sendiri merupakan istilah yang muncul dari kata bahasa Inggris fishing ('memancing'), dalam hal ini berarti memancing informasi keuangan dan kata sandi pengguna.


0 comments: