About

hey people, that is my photo . welcome to my blog. I made this blog when I was in smp. exactly when I was a student at smp 1 Banyuwangi. and merely just leisure. (hehehe) . My blog is still ugly . because I'm including newcomers.hohoho :D. oh ya, my blog is a place of collection of the various articles that I created for fun. You can find information, arts, poetry, stories, and tutorials like photoshop, macromedia, etc. enjoy it and may be useful.see my school »

Lorem Ipsum Dolor comet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit Featured Work

Keep in touch

RSS Feed Twitter Facebook

Subscribe via email

tips Ms. Word 2007

23.9.09

2 tips di bawah ini mungkin belum banyak orang awam yang tahu atu mengerti. Namun juga tak jarang orang sudah sering memakai cara ini saat mengetik. Berikut ini adalah 2 tips beserta langkah-langkah mudah dalam mengetik menggunakan word 2007 yaitu membuat Drop Cap dan Tips mengedit banyak dokumen.


Membuat Drop Cap


Ketika anda membaca novel atau cerpen, biasanya tampilan teks berupa drop cap atau huruf awal kalimat dibuat seperti gambar di bawah ini.





Drop Cap sendiri adalah salah satu efek yang terdapat dalam word yang digunakan untuk pembuka cerita agar terlihat menarik. Bagaimana cara membuatnya .? ikuti langkah-langkah berikut ini.


1. Buka aplikasi word anda.
2. Buka document word anda melalui Office Button > open
3. Pada document word tersebut pilih bagian text mana yang akan anda buat drop cap.
4. Setelah itu, pada toolbar pilih insert. Cari Text pada quick access toolbar dan pilih drop cap.



5. Pilih Drop Cap style sesuai keinginan anda.
6. Lihat perubahannya pada document yang sedang anda kerjakan tadi.

Trik mangedit banyak dokumen .

mungkin beberapa orang pengguna ms.word belum tahu yang satu ini . Word memberikan salah satu kemudahan bagi para penggunanya untuk membagi document word yang sedang dikerjakan menjadi beberapa bagian dalam satu jendela. Anda dapat menggunakan fungsi ini untuk memudahkan dan mempercepat pekerjaan anda.


Untuk menggunakan fungsi ini anda cukup meng-klik view>window >split di word 2007. Atau window > split di word 2000/2002/2003. Lalu word akan menampilkan sebuah garis bagi yang akan anda gunakan untuk membagi dokumen. Untuk menghilangkan tanda garis bagi tadi anda cukup klik view > window > remove split.

0 comments: